Kita Berhutang Budi Pada UI, Bangsa dan Negara

 

Assalamualaikum Wr Wb.

Perjalanan hidup kita selama kuliah di Universitas Indonesia adalah masa-masa perjuangan untuk mengasah kompetensi, membangun karakter dan menemukan jati diri agar kita semua mampu mengaktualisasikan hidup kita. Pada masa-masa perjuangan itu, banyak pihak terlibat untuk mendukung langkah-langkah kita, khususnya UI dan NEGARA.


Kita harus menyadari, khususnya alumni UI yang lulus sebelum UI menyandang status BHMN, bahwa orang tua kita hanya membiayai sekitar 20-an persen dari biaya pendidikan yang seharusnya dikeluarkan. Selebihnya, pembiayaan kuliah kita ditanggung Universitas Indonesia melalui subsidi Negara, yang itu berarti uang dari rakyat.


Oleh karena itu, kita berhutang budi kepada Universitas Indonesia, kepada Bangsa dan Negara Indonesia.


Maka ketika kini kita telah berhasil dalam hidup kita, sudah sepantasnya kita membalas budi Universitas Indonesia, Bangsa dan Negara dengan berbagai cara sesuai dengan kemampuan kita masing-masing.


Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) dibentuk salah satunya didasari oleh semangat untuk menghimpun kekuatan alumni UI agar dapat memberikan sumbangsih kepada almamater, bangsa dan Negara dalam bentuk pemikiran-pemikiran dan aksi-aksi nyata.


Dengan dukungan seluruh alumni dan civitas akademika UI, diharapkan ILUNI UI dapat mempererat jalinan komunikasi antar alumni yang berkiprah di berbagai bidang dan di berbagai daerah di Indonesia untuk dapat bersama-sama memberi pengabdian demi kejayaan UI dan kemajuan bangsa Indonesia.

 

Wassalammualikum WW.

Salam Makara,

 

Chandra Motik Jusuf
Ketua Umum ILUNI UI

 

 

 

Share
Hits: 4164

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share