Temu Alumni UI 2012

: Rabu, 11 Juli 2012

Alumni Universitas Indonesia dari semua fakultas menggelar acara bertajuk "Temu Kangen Alumni Universitas Indonesia". Acara berlangsung di Bimasena Lounge Hotel Dharmawangsa Jakarta

, rabu (11/7/2012) malam.

Sejumlah tokoh nasional dari alumni UI hadir pada kesempatan tersebut antara lain tokoh Malari Hariman Siregar, Theo Sambuaga, Muliaman Hadad, Yasril Ananta Baharuddin, Hotbonar Sinaga dan lain-lain. Selain itu hadir seluruh Ketua Ikatan Alumni Fakultas yang ada di UI serta sejumlah dekan dan pimpinan universitas.

Menurut Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Dr Hj Chandra Motik SH MSc, dirinya memang ingin sekali beraudiensi dan bersilaturahmi dengan para alumni UI dari berbagai fakultas, pimpinan fakultas dan pimpinan universitas, usai dirinya terpilih menjadi Ketua Umum Iluni UI beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan amanat Munas Iluni UI agar bisa menjangkau, mengakses dan berinteraksi dengan setidaknya 50.000 dari total 250.000 lebih alumni UI," kata Chandra Motik.

Pada acara tersebut juga diluncurkan majalah Alumni, yang merupakan bagian dari membangun interaksi sesama alumni. Majalah Alumni terbit 2 bulan sekali, pihaknya berharap masukan dari para alumni yang sudah tersebar di berbagai bidang.

"Tidak ada alasan bagi majalah Alumni ini untuk tidak berkembang, karena dengan 250.000 lebih alumni UI maka bisa dijadikan nara sumber maupun sebagai captive marketnya, bahkan tidak hanya 2 bulanan, suatu saat bisa bulanan bahkan mingguan," harapnya.

Pada jajaran redaksi diisi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang penerbitan antara lain Wicky S sebagai Pimred, Markus RA Kepra Prasetyo, Erwin Nurdin, Montery D, Biner Tobing, Desiree Zuraida, Nani R Kusumawati, Indra Falatehan, Emri dan lain-lain.

Selain peluncuran majalah, juga diluncurkan sebuah perkumpulan yang bernama Forum UI (Forum Untuk Indonesia, red). Forum UI ini bekerjasama dengan Metro TV dan akan tayang sebulan sekali yang diisi dengan diskusi tentang berbagai hal actual untuk didiskusikan di acara tersebut.

Chandra Motik berharap, para alumni UI yang telah berkiprah di berbagai bidang baik di dalam maupun di luar negeri dan sudah banyak memberikan kontribusi dan sumbangan terhadap sejarah perjuangan bangsa ini alangkah baiknya keberadaannya tidak hanya dilihat sebagai orang per orang saja, namun juga sebagai satu kesatuan alumni UI.

Forum UI ini diharapkan dapat menggaungkan pokok-pokok pikiran yang brilian dari para alumni. "Saatnya kita bisa lebih menyatukan diri untuk berkontribusi positif bagi masyarakat serta menyampaikan kontribusi melalui media dan bersatu pasti akan lebih baik disbanding sendiri-sendiri," ujarnya berharap. (Sumber: Mediasionline.com)

Share
Hits: 1969

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share