ILUNI UI Kepri Kembali Ke Masyarakat

: Kamis, 20 Desember 2012

ILUNI UI Wilayah Kepri menggelar bakti sosial di Kompleks SDIT At-Taubah Puskopkar Batuaji, Rabu (19/12) untuk memberi pelayanan gratis kepada masyarakat di seputar Kota Batam.

 Kegiatan Bhakti sosial yang digelar meliputi diantaranya donor darah, pemeriksaan tulang, pemeriksaan deteksi dini kanker leher rahim (serviks) dan penyuluhan kesehatan reproduksi wanita.

Acara tersebut dibuka Anggota DPD RI Hj.Aida Ismeth (penasehat Iluni UI Kepri). Hadir dalam acara tersebut Dra.Hj.Rekaveny (Ketua Umum Iluni UI Kepri) dr.Amir Hakim Siregar (Penasehat Iluni UI Kepri), Camat, Lurah serta jajaran pengurus Iluni Kepri lainnya.

Kegiatan kanker serviks  diikuti oleh lebih dari 600 orang, donor darah sekitar 100 orang dan pemeriksaan tulang sekitar 250 orang. Semuanya merupakan warga perumahan Puskopkar Batuaji dan sekitarnya.

Kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Iluni Kepri bersama Yayasan Wakaf At-Taubah, Dinkes Kota Batam dan Provinsi Kepri, PMI Kota Batam, LKKS Kepri, Piswan DPRD kota Batam, serta disponsori oleh Rumah Sakit Bersalin Kasih Sayang Ibu, PT.Fonterra cabang Batam, PT. MSD Indonesia Kota Batam, Kek Pisang Villa.

Ketum Iluni UI Dra.Rekaveny saat menyampaikan sambutannya mengatakan baksos  ini diutamakan untuk penyuluhan dan pemeriksaaan kanker servik karena pada saat ini kanker leher rahim (serviks) merupakan penyakit  utama penyebab kematian perempuan mengalahkan penyakit kanker payudara.

Apalagi banyak penderita penyakit kanker leher rahim tidak menyadari bahwa sesungguhnya mereka sudah merupakan mengidap penyakit tersebut, walaupan kesehariannya terlihat sehat walafiat. Karena itulah perempuan dewasa yang sudah menikah dan tidak dalam kondisi hamil sangat dianjurkan agar segera melakukan pemeriksaaan dini untuk mengetahui, mencegah ataupun mengobati penyakit tersebut.

"Kegiatan ini dalam rangka hari kesehatan sedunia dan hari ibu juga merupakan realisasi program Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya pengabdian pada masyarakat," kata Rekaveni. (nwr) (Sumber: Haluan Kepri - Batam)

Share
Hits: 1756

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share