PULANG KAMPUS – UI 2014

: Senin, 17 Februari 2014

Gegap gempita ! Puncak kegiatan Homecoming Day UI 2014 sukses digelar pada Minggu, 16 Februari 2014. Sekitar 5000 alumni UI memadati kampus Depok dan mengikuti berbagi  kegiatan dari pagi hingga sore hari.

Dimulai dengan kegiatan Campus Bike dan Jalan-Jalan Kampus pukul 7 pagi, sementara di Balairung UI digelar Family Fun dan pembagian hadiah dari berbagai perlombaan yang telah dilaksanakan menjelang acara puncak HCD UI 2014, lomba perahu di danau kampus, lomba lukis anak-anak di selasar penghubung gedung Rektorat dan Balairung. Pada pukul 10.00 WIB kegiatan donor darah dimulai di Balai Tirta UI bersama Ketua Umum PMI, DR (HC) Jusuf Kalla.

Selain berbagai kegiatan tersebut, alumni UI juga dapat menikmati pameran photo yang bertajuk "Sebagian Langkah Perjalanan UI dalam Kamera" di gedung Perpustakaan UI pusat, festival pasar kampus yang menghadirkan beragam makanan dan minuman sehat khas kampus, serta pernak-pernik cinderamata.

Pada pukul 12.00 WIB, pentas musik di pelataran Perpustakaan UI Pusat mulai digelar. Diawali dengan penampilan Suddenly September, penonton kemudian dihentak dengan alunan musik pop rock yang disajikan oleh KadriJimmoSoundscape. Alumni UI mulai merangsek mendekati panggung dan berjimbun di halaman Perpustakaan UI.

Suasana heboh kian terasa ketika Orkes Moral PSP (Pancaran Sinar Petromaks) yang ngetop di tahun 1980-an mendendangkan lagu-lagu dengan lirik-lirik yang cerdas dan kaya makna. Alumni senior UI yang hadir terlihat banyak berkerumum di depan panggung dengan suasana riuh karena candaan Bung Kepra dan personil PSP. Suasana nostalgia begitu terasa pada momen ini. Ditambah lagi dengan tampilnya Chaseiro dan Solid 80 yang juga ngetop di tahun 1980-an.

Perubahan komposisi penonton mulai berubah ketika Payung Teduh tampil di atas panggung. Perlahan-lahan alumni senior UI mulai berkurang dan digantikan dengan alumni muda yang mulai merangsek ke depan panggung. Dan ketika Kahitna feat Andien mulai melantunkan lagu “Cerita Cinta”, tampak alumni muda UI mendominasi halaman Perpustakaan UI hingga acara berakhir pada pukul 18.00 WIB.

Bersamaan dengan acara tersebut, ILUNI UI Pusat berkerjasama dengan Bank BNI meluncurkan “Kartu Debit BNI – ILUNI UI” Member Card, kartu anggota ILUNI UI yang juga berfungsi sebagai kartu debit. Selanjutnya diluncurkan juga buku “Kiprah dan Pengabdian Alumni UI: Jejak-Jejak Inspiratif Bagi Generasi Bangsa”---sebuah buku yang mendokumentasikan kiprah dan pengabdian alumni UI, serta tokoh-tokoh bangsa lulusan Stovia/GHS, RS/RHS dan THS Bandung.

Searah jarum jam: Chandra Motik Yusuf (Ketua Umum ILUNI UI) dan Dewi "VJ" Sukasah (Ketua Panitia HCD 2014) memulai kegiatan Campus Bike, Jusuf Kalla bersama Rektor UI dalam kegiatan donor darah, Lomba Mewarnai untuk anak TK & SD, dan Family Fun di Balairung.Searah jarum jam: Chandra Motik Yusuf (Ketua Umum ILUNI UI) dan Dewi "VJ" Sukasah (Ketua Panitia HCD 2014) memulai kegiatan Campus Bike, Jusuf Kalla bersama Rektor UI dalam kegiatan donor darah, Lomba Mewarnai untuk anak TK & SD, dan Family Fun di Balairung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share
Hits: 2054

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share