Pemira Ilusin 2013: Empat Menguak Takdir

: Rabu, 02 Oktober 2013

Bukan 2 atau 3, melainkan 4 formatur. Suatu hal yang bahkan tidak terpikirkan sebelumnya oleh sdr Bona Maruli Tua sebagai ketua OC Silaturahmi Akbar & Pemira Ilusin 2013. Apalagi, di masa-masa lampau, pemilihan raya menghasilka nketua dengan cara sama: aklamasi. Namun tidak hari itu.

 

Selain 4 orang formatur dari angkatan 1980an-2000an, tidak kurang hampir 200 orang alumni dari berbagai angkatan tumplek blek di Pancoran.

Adalah Yuke Yurike M’93, Teten Derichard M’89, Eri Prabowo M'85 dan Idris Sikumbang M’02  yang akhirnya mengajukan diri menjadi formatur calon ketua Ilusin periode 2013-2016. Beragamnya pilihan yang disajikan pada Pemira kali ini, merupakan pertanda baik, bahwa masih banyak yang peduli terhadap pentingnya silaturahmi dan potensi antar alumni DTM UI.

Acara Silaturahmi berlangsung guyub dan santai, namun tidak mengurangi makna Pemira itu sendiri. Ditambah, banyak tamu undangan yang datang, antara lain Bpk Dekan Prof Dr Bambang Sugiarto, Ketua Iluni FT Bang Muli, beserta ketua Iluni Departemen lainnya, suasana menjadi sangat meriah. Dengan perolehan suara yang bersaing ketat, akhirnya Mbak Yuke Yurike keluar sebagai ketua terpilih dengan mengantongi  70 suara.

Apresiasi setinggi-tingginya perlu diberikan kepada keempat formatur yang telah memberikan tauladan bagi kita semua, bahwa tidak ada contoh yang lebih baik dibanding sebuah tindakan nyata.

Heboh Surat Pembubaran Ilusin

Jika ditelisik lebih dalam, apa yang menjadi pemicu atau penyebab dari keramaian Pemira Ilusin kali ini, tak lain adalah surat  terbuka yang dibuat oleh Sdr Bona. Isinya, kurang lebih adalah untuk membubarkan Ilusin, jika tidak ada lagi yang peduli. Apa yang dituliskan di dalam surat tersebut benar-benar bisa mengusik rasa kepedulian banyak alumni DTM-UI untuk bisa urun rembuk dan berkontribusi dalam acara Silaturahmi Akbar dan Pemira kali ini.

Momentum kepedulian alumni DTM UI hendaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ketua terpilih, Mbak Yuke beserta seluruh alumni DTM UI. Kini saatnya kita berbenah dan berkontribusi. Bagaimana kita bisa menyatukan segala potensi alumni DTM UI yang ribuan jumlahny amenjadi suat ukekuatan yang padu dan solid. Sekalilagi selamat bagi Mbak Yuke, semoga sukses. Kami siap mendukung segala  langkah dan arahanmu. (BK98)

Share
Hits: 1681

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share