2 Alumni UI Mendapat Anugerah "The Golden Award"

: Sabtu, 22 Juni 2013

Dalam acara perayaan ulang tahunnya yang ke-14, Rakyat Merdeka Group memberikan anugerah “Golden Award“ untuk 2 alumni Universitas Indonesia pada Rabu (19/6).

Johan Budi, Juru Bicara KPK yang juga alumni FTUI, mendapat anugerah “Golden Speaker Award” sebagai apresiasi atas kemampuannya memberikan keterangan kepada publik secara komprehensif, dengan kalimat-kalimat pendek sarat makna, dan menahan emosi dari serangan kata-kata yang memojokan. Hal itu dapat disimak dari siaran-siaran langsung di televisi untuk mewakili KPK menjelaskan berbagai kasus besar yang menjadi perhatian publik. Ia tetap tenang, tetap mampu memposisikan diri sebagai wakil institusi dan tidak tersulut emosi secara pribadi  meskipun dikritik sedemikian rupa.

Johan Budi mengatakan bahwa dirinya hanya menjalankan tugas sebaik-baiknya untuk KPK dan pemberantasan korupsi dan tak pernah membayangkan bahwa melaksanakan tugas sebagai Juru Bicara KPK dilihat secara berbeda, apalagi diberi penghargaan oleh media, dalam hal ini Rakyat Merdeka.

“Saya hanya sekrup kecil dari mesin bernama KPK. Tentu ini tak lepas dari dukungan staf Biro Humas yang luar biasa dan tanpa mengenal lelah meski serangan datang silih berganti kepada KPK,” tegasnya.

Yang kedua, Rakyat Merdeka Group menganugerahkan “Golden Vision Award” kepada Chaerul Tanjung (CT), alumnus FKG-UI. CT dinilai mampu menularkan motivasi berbisnis kepada masyarakat dan berhasil menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

Selain dua tokoh alumni UI tersebut, Anies Baswedan mendapat anugerah “Golden Vision Award” atas sumbangsihnya memberikan ide-ide brilian bagi pendidikan nasional. Yang terakhir, Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Iqnatius Johan dianugerahi “Golden Action Award” yang dinilai mampu membawa banyak perubahan dalam memajukan perkereta-apian di Indonesia.

Dalam acara yang digelar di Ballroom Hotel Mulia dan dihadiri pejabat tinggi dan tokoh-tokoh nasional itu, Presiden SBY mengharapkan prestasi tokoh-tokoh itu dapat menginspirasi rakyat Indonesia.

Share
Hits: 2337

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share