Iskandar Sulaiman Dilantik Sebagai Ketua ILUNI UI Jambi

: Kamis, 06 Juni 2013

Jambi-ILUNI Online. Dalam Musyawarah Wilayah ke-5  ILUNI UI Jambi pada Selasa 28 Mei 2013 di Hotel Ceria, Iskandar Sulaiman terpilih sebagai Ketua ILUNI UI Jambi periode 2013-2016.

Alumnus FEUI yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara VI ini diharapkan mampu lebih meningkatkan kontribusi alumni UI di Jambi bagi pembangunan daerah dan pemberdayaan masyarakat. Hal tersebut juga ditegaskan oleh Ketua Umum ILUNI UI, Dr. Chandra Motik Yusuf bahwa ILUNI UI Pusat dan ILUNI Jambi akan bersinergi untuk melakukan apa yang bias dilakukan untuk memajukan Provinsi Jambi.

“Kita akan sama-sama menggali potensi, karena Iluni UI ini ada di mana-mana, kita akan mendukung Pak Gubernur dalam melaksanakan pembangunan,” ungkap Ketua Umum ILUNI UI.

Menurut Iskandar Saulaiman, alumni UI di Jambi yang terdaftar berjumlah 200 orang dan diyakini masih banyak lagi yang masih belum terdaftar. Karena itu, ia akan berusaha untuk meng-update data alumni UI di Jambi dan selanjutkan akan dilakukan konsolidasi untuk urun rembug , menyusun program dan perencanaan aksi.

” Kita berharap dapat membantu gubernur, barangkali program yang kita sampaikan tidak muluk-muluk tetapi nyata, bisa dilaksanakan, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Jambi,” janji Iskandar.

Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus, yang hadir dalam Muswil tersebut menyambut baik semangat kepedulian yang ditunjukkan alumni UI dan berharap alumni UI terus meningkatkan kontribusinya bagi masyarakat Jambi.

"Saya yakin, melalui kepengurusan Iluni UI Provinsi Jambi yang baru dari hasil Muswil ini, dapat membangun hubungan kemitraan yang sinergis antara sesama, yang pada gilirannya akan sama-sama menciptakan Jambi Ekonomi Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera (EMAS) 2015,”harap Gubernur Jambi.

 

Wilayah Medan Segera Menyusul, Cabang Amerika Selatan Menunggu

ILUNI UI terus berusaha merangkul dan melakukan konsolidasi dengan alumni di daerah dan di manca Negara guna memaksimalkan potensi dan peran alumni UI bagi kemajuan bangsa. Setelah ILUNI Wilayah Kepri, Cabang Singapura dan Wilayah Jambi, alumni UI di Sumatera Utara tengah bersiap-siap untuk membentuk kepengurusan wilayah.

Dalam pertemuan Rabuan (rapat pengurus ILUNI UI setiap hari Rabu), 5/6/2013, Ketua Umum ILUNI UI mengatakan ada permintaan dari alumni UI di Kanada untuk membentuk kantor Cabang ILUNI UI Kanada. Selain untuk mempererat silaturahmi, alumni UI di Kanada juga akan berusaha untuk membantu alumni UI yang tengah belajar di Kanada dan untuk mencari peluang-peluang beasiswa bagi mahasiswa UI.

Selain peran aktif Pengurus Pusat ILUNI UI, Dr Chandra Motik Yusuf juga mengharapkan peran aktif alumni UI di daerah untuk dapat mendukung program ILUNI Pusat dalam usaha memperkuat organisasi ILUNI UI.

Share
Hits: 1784

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share