ILUNI UI Gelar Talk Show Peringatan Hari Kartini

: Rabu, 24 April 2013
Ibu Linda Amalia Sari Gumelar menerima cinderamata dari Ketum ILUNI UI, Dr. Chandra Motik Yusuf

ILUNI Online – Jakarta. ILUNI UI hari ini (24/04/2013) memperingati Hari Kartini  dengan menggelar Talk Show, pemeriksaan kesehatan dan konsultasi hukum gratis, fashion show, pertunjukan seni dan pameran.

 Acara yang dilaksanakan di Sovereign Plaza, Cilandak – Jakarta tersebut mengusung  tema “ILUNI UI peduli terhadap peran perempuan dalam meningkatkan kualitas keluarga dan bangsa Indonesia yang sehat, cerdas dan sejahtera.”

Dalam sambutannya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak RI, Linda Amalia Sari Gumelar, Spi menegaskan bahwa hakekat memperingati Hari Kartini adalah bagaimana wanita-wanita Indonesia mampu mewarisi semangat perjuangan Kartini dibidang kesetaraan gender, dapat menghayati  bagaimana Kartini mendobrak feodalisme dan imperialisme.

Linda Gumelar juga menyingung cukup banyaknya jumlah undangan pria yang hadir dalam peringatan tersebut, karena menurutnya perjuangan Kartini bukan hanya untuk perempuan semata, tetapi untuk kemajuan bangsa Indonesia yang juga harus ditopang oleh peran serta kaum perempuan.

Secara khusus Linda Gumelar memberikan apresiasinya terhadap Iluni UI yang kini dipimpin oleh seorang perempuan dan berharap Iluni UI dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk meningkatkan kerjasama dalam mengkampanyekan kesetaraan gender.

Sementara dalam sambutannya, Ketua Umum Iluni UI, Dr. Chandra Motik Yusuf meyakini perjuangan Kartini telah berhasil melahirkan Kartini-Kartini baru yang mengabdi dan berjuang di berbagai bidang. Bahkan dibidang profesi yang identik dengan laki-laki, seperti kepolisian dan tentara, sudah banyak perempuan yang berhasil menjadi jenderal dan dipercaya memimpin bidang-bidang strategis.

Acara dilanjutkan dengan Talk Show dengan pembicara Prof. Dr. Valerina J.L. Kriekhoff, SH (Hakim Agung RI), Yuniyanti Chuzaifah (Ketua Komnas Perempuan RI) dan Dr. Chandra Motik Yusuf, dipandu Anita Kolopaking sebagai moderator.

Selain acara Talk Show yang disimak dengan cermat oleh lebih dari seratus undangan yang hadir, peringatan Hari Kartini tersebut juga dimeriahkan dengan fashion show dengan model-model cantik dari alumni UI. Juga hadir stand Iluni FKUI yang memberikan tes darah dan konsultasi kesehatan secara gratis. (ags)

Share
Hits: 1896

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share