Iluni UI Komitmen Jadi Agen Perubahan Bangsa

: Jum'at, 24 Februari 2012

DEPOK - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) baru saja melaksanakan pisah sambut kepengurusan dan ketua umum yang baru. Tonggak kepemimpinan Iluni UI sebelumnya, yakni Sofyan Djalil, kini diteruskan oleh Chandra Motik.

 Chandra Motik mengungkapkan, Iluni UI merupakan wadah internal yang di dalamnya terdapat semangat untuk mendorong alumni untuk bersinergi dengan alumni lainnya. Dia pun berjanji akan membantu alumni yang kesulitan. Salah satunya, para alumni yang mengalami kesulitan dalam bidang pekerjaan.

“Alumni UI yang sukses dan mempunyai banyak pekerjaan, saya akan injak kakinya untuk memberikan pekerjaan kepada alumni yang masih menganggur,” kata Chandra dalam sambutannya di Perpustakaan UI, Depok, Jawa Barat, akhir pekan lalu.

Chandra menambahkan, kepedulian lain yang dilakukan Iluni UI, yakni membentuk donor darah on call. “Setiap alumni wajib membantu alumni lain untuk mendonorkan darahnya bagi alumni yang tergeletak,” tuturnya.

Alumni UI, lanjutnya, harus mampu menjadi agen perubahan bangsa serta menjadi pelopor dan mengabdi pada bangsa. “Alumni UI harus mengutamakan kepentingan orang lain. Harus mampu jadi pelopor dan menjadi agen perubahan. Kita juga ikut andil dalam masalah bangsa, yakni pada 2 Februari nanti kami akan menggelar seminar tentang Bahan Bakar Minyak (BBM). Selain itu, keanggotaan Iluni UI ini bersifat seumur hidup,” ujar Chandra.

Chandra mengklaim, tidak hanya siswa SMK yang telah melakukan perubahan tetapi juga para mahasiswa UI. Misalnya, dengan membuat mobil hemat energi dan rumah tahan gempa. “Sudah ada mahasiswa di Fakultas Teknik yang membuat mobil hemat energi dan mendapatkan penghargaan, selain itu ada juga yang membuat rumah tahan gempa, namun ini belum kita sebarluaskan karena masih terkendala dana,” katanya.(mrg)(rhs)
(Sumber:oKezone.com, 23 Januari 2012)

Share
Hits: 1668

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share