Virus Korupsi Melanda di Setiap Instansi

: Rabu, 15 Agustus 2012
Ketua Umum ILUNI UI, Dr. Chandra Motik Yusuf memberikan orasi terbuka di Bundaran HI terkait dukungan ILUNI UI untuk pemberantasan korupsi

Seluruh elemen masyarakat harus terus berjuang tanpa henti untuk melawan virus korupsi yang menjadi ancaman paling besar bagi masa depan bangsa Indonesia.

 

Tidak ada instansi di Negara ini yang dirasa tidak terkena wabah virus korupsi. Bahkan pada beberapa kesempatan, korupsi nasional ini sudah dilaksanakan secara berkelompok dan dirancang sedemikian rupa sejak awal program kerja.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Dr Hj Chandra Motik Yusuf SH MSc, pada diskusi Akademis dengan tema "Draft RUU Anti Korupsi KPK Perubahan UU 30/2002, Pemberantasan Korupsi setengah hati" yang digelar Iluni UI bekerjasama dengan Forum UI Anti Korupsi di gedung Rektorat UI Salemba Jakarta,Senin (13/8/2012).

Dalam diskusi itu menghadirkan para pembicara antara lain Martin Hutabarat SH, anggota Komisi III DPR RI-Alumni UI,  Akhiar Salmi SH MH-Pakar Pidana FHUI, Taufik Basari SH Shum LLM-Alumni UI/Advokat dan Ganjar Laksmana Bonaprapta SH MH-Pakar Pidana FHUI.

Menurut Chandra Motik, forum diskusi ini terlaksana tidak lepas dari pengamatan Iluni UI tentang keprihatinannya terhadap apa yang terjadi di luar sana dengan kasus-kasus Korupsi.

"Bila dianalogikan dengan istilah kesehatan, kondisi ini sudah setara dengan stadium 7 penyakit kronis yang sangat menggerogoti jiwa manusia dan masyarakat," kata Chandra Motik.
Kondisi itu, lanjutnya, sangat mengusik hati sanubari Iluni UI untuk berbuat sesuatu. Iluni UI sangat prihatin dengan apa yang terjadi di luar sana dengan para anak bangsa yang terlibat Korupsi.

Diskusi-diskusi internal UI yang dilakukan ini, dengan melibatkan alumni-alumni UI yang sudah berperan dalam Tindak Perkara Korupsi, dan berujung dengan kesepakatan bahwa Iluni UI harus berkiprah secara konkrit dalam berbagai kebijakan pemberantasan Korupsi Nasional, maka dibentuklah Kelompok kerja Forum UI Anti Korupsi Iluni UI, yang menjadi promotor acara hari ini. (Sumber: MediasiOnline, 15 Agustus 2012)

Share
Hits: 1598

Universitas Indonesia  ll  Direktorat Hubungan Alumni UI 

 ILUNI FE   ll   ILUNI FH  ll  ILUNI FK  ll  ILUNI FT  ll  ILUNI FKG  ll  ILUNI Fasilkom  ll   ILUNI FIB  ll  ILUNI FIK  ll  ILUNI FISIP  ll  ILUNI FKM  ll  ILUNI FMIPA  ll  ILUNI FPSI  ll  ILUNI PASCA  ll   ILUNI VOKASI 

Copyright © 2013 - Ikatan Alumni Universitas Indonesia  - All rights reserved

Share